Minggu, 09 Februari 2020

Pendaftaran Pelayanan Secara Online Di Puskesmas Toboali

Lewat Mobile JKN, Peserta Bisa Lakukan Pendaftaran Pelayanan di FKTP Secara Online

sistem antrian online melalui aplikasi Mobile JKN ini merupakan solusi untuk mengatasi antrian peserta yang menumpuk pada fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP). Dengan adanya sistem antrian online ini diharapkan peserta dapat mengetahui perkiraan waktu pelayanan di FKTP, sehingga peserta dapat datang ke FKTP tepat waktu tanpa harus menunggu terlalu lama.

Manfaat yang diberikan oleh aplikasi Mobile JKN yaitu memberikan kemudahan untuk mendaftar dan merubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta keluarga, kemudahan melakukan pembayaran iuran peserta, kemudahan mendapatkan pelayanan di FKTP dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) serta kemudahan menyampaikan keluhan, pertanyaan dan jawaban,”

Untuk menggunakan sistem antrian online tersebut peserta harus mengunduh aplikasi Mobile JKN terlebih dahulu dan melalukan registrasi. Setelah masuk aplikasi Mobile JKN peserta dapat memilih Menu Pelayanan pada tampilan utama. Dalam menu pelayanan tersebut terdapat beberapa pilihan fitur yang terdiri dari Fitur Riwayat Pelayanan, Fitur Pendaftaran Pelayanan, Fitur Skrining. Kemudian peserta dapat memilih Fitur Pendaftaran Pelayanan pada FKTP terdaftar. Setelah melakukan pendaftaran pelayanan, peserta akan mendapat nomor antrian dengan estimasi waktu pelayanan. Untuk Sementara fitur ini bisa digunakan apabila FKTP tempat peserta terdaftar sudah menerapkan sistem antrian online.

Sebelumnya, untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN syaratnya sangat mudah, hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dan Apple Store. Aplikasi ini direkomendasikan untuk telepon pintar yang menggunakan sistem android versi 4.0 ke atas dan sistem iOS 10. Setelah aplikasi itu terpasang, peserta harus melakukan registrasi pada menu yang tersedia di aplikasi Mobile JKN. Setelah berhasil, peserta bisa masuk dalam aplikasi dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia.

Aplikasi yang dapat dioperasikan melalui telepon pintar itu berisi banyak fitur yang berguna bagi peserta JKN-KIS. Setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN dan terpasang di telepon pintar, hal pertama yang perlu dilakukan yakni melakukan registrasi atau pendaftaran. Pilih menu registrasi, kemudian isi setiap kolom yang tersedia sesuai dengan data anda. Pastikan pengguna punya satu surel (email) aktif karena setelah semua kolom diisi, sistem secara otomatis akan mengirim nomor verifikasi ke email tersebut. 

Setelah menerima nomor verifikasi melalui surel, aplikasi akan meminta pengguna menulis nomor verifikasi tersebut. Kemudian, akan muncul keterangan apakah berhasil atau tidak dalam melakukan verifikasi. Jika tidak berhasil, peserta bisa meminta aplikasi untuk mengirim kembali nomor verifikasi. Jika berhasil, hanya perlu mengisi alamat surel atau nomor kartu BPJS Kesehatan dan kata sandi setiap kali masuk ke aplikasi.

“Jangan lupa mengunduh aplikasi Mobile JKN untuk memudahkan dalam mengakses pelayanan program JKN-KIS, aplikasi ini sangat banyak manfaatnya, terutama untuk melakukan pendaftaran pelayanan secara online anda harus menggunakan aplikasi Mobile JKN,”

Bagi Masyarakat Yang Belum Mengunduh Aplikasi Mobile JKN tetap Bisa Melakukan Pendaftaran Ke Mobile JKN Dengan Di Bantu Oleh Petugas Puskesmas Toboali caranya Kirim Persyaratannya.
Setelah Anda Kirim Persyaratanya Nanti Petugas Pendaftaran Akan Mengirim No Antrian Yang Anda Dapat.
Anda Datang Ke Puskesmas Langsung Menuju Ke Bagian Pendaftaran Untuk Mengambil No Antrian Anda Dengan Menyebutkan No Antrian Yang di infokan Petugas Melalui Whatsapp.

Download Aplikasi Mobile JKN

Pelayanan Via Whatsapp
DAFTAR )
Pelayanan Pendaftaran Via WhatsApp  Ini Bisa Kami Layani Dengan Mengirim Data yaitu,
PASIEN UMUM
1.No Rekam Medis/Kartu Berobat
2.No NIK (ktp)
PASIEN JKN (bpjs)
1.No Kartu JKN (bpjs)
2.No Rekam Medis/Kartu Berobat