Rabu, 10 Januari 2018

Jadwal Pembagian Vitamin A di Puskesmas Toboali

Manfaat vitamin Auntuk mata berperan penting dalam membantu menyalurkan objek yang diterima oleh retina mata ke otak, dalam bentuk sebuah gambar. Senyawa yang berperan ini dinamakan retinol.Senyawa retinol yang cukup tinggi di sayuran vitamin a, akan membuat mata Anda mampu untuk menangkap cahaya serta objek apapun dengan baik, sehingga saat retina kalian menerima dan menyalurkannya ke saraf otak, maka akan tervisualisasikan secara akurat. Vitamin A sangat berperan penting dalam mejaga, melindungi dan meningkatkan kualitas organ mata dalam melihat.

Penelitian juga sudah banyak yang membuktikan, bahwa penyebab utama dari kebutaan yang alami orang-orang, karena kurangya asupan vitamin A bagi tubuh pada saat mereka masih anak-anak. Studi juga menunjukkan bahwa tetes vitamin A efektif untuk pengobatan mata kering. Vitamin A benar-benar penting dalam kemampuan penglihatan. seperti agar mata dapat menyesuaikan diri dengan perubahan cahaya, menjaga kelembaban mata dan meningkatkan penglihatan pada malam hari.

Jangan lupa datang ke puskesmas toboali untuk bisa mendapat vitamin A pada bulan februari,agustus dengan membawa kartu keluarga(KK).